IBX59EBBE025AF03 Indra Sjafri Minta Masyarakat Tak Menuntut Prestasi Instan - News 199 - News 199

Indra Sjafri Minta Masyarakat Tak Menuntut Prestasi Instan

Tuesday, March 28th 2017. | Olahraga

Pelatih Timnas U19 yakni Indra Sjafri berharap agar nantinya para pencinta Tim Nasional Indonesia tidak terlalu menuntut akan adanya prestasi yang didapatkan dengan cara yang cepat atau instan. Hal ini merupakan salah satu indikasi bahwa dirinya meminta kepada masyarakat untuk bisa bersabar menghadapi berbagai proses agar Timnas Indonesia bisa lebih baik. Saat ini sendiri, Indra Sjafri sedang dalam tahapan menggenjot para pemain Timnas U19 untuk bisa berlaga dan kembali mempertahankan prestasi menjadi juara AFF U19 yang akan kembali digelar pada tahun 2017 ini.

Menurutnya, masyarakat sendiri harus belajar untuk bisa menghargai waktu dan proses untuk bisa membentuk sebuah timnas yang lebih baik. Dimana menurutnya, langkah awal dari sebuah persiapan timnas tentu harus melalui beberapa tahapan, yakni tahapan persiapan umum, kemudian ke tahapan selanjutnya yakni spesifik dan prakompetisi dan terakhir baru dapat dilihat hasil dari proses yang telah dilalui tersebut.

“Sekitar bulan Mei 2017 nanti baru nampak gambaran tim yang utuh. Setelah tim terbentuk, baru saya bisa mejawab lebih jauh. Selain itu, kekuatan lawan kan juga harus masuk dalam pertimbangan,” lanjut eks pelatih Bali United ini.

Timnas Indonesia U19 ini nantinya akan berlaga di piala AFF U19 2017 dengan tergabung dalam grup B bersama tentunya yang paling berat adalah tuan rumah Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina dan juga Selandia Baru. Adapun di Grup A di tempati oleh Thailand, Malaysia, Timor Leste, Singapura, Laos dan juga Kamboja.

Disampaikan pula oleh Indra Sjafri kalau saat ini pihaknya belum bisa berbicara mengenai besarnya peluang mereka untuk bisa lolos. Namun, saat ini yang dirinya bisa lakukan hanyalah mempersiapkan tim dengan baik dengan waktu yang ideal. Saat ini sendiri, Indra mengaku belum dapat mengetahui bagaimana kualitas lawan yang akan mereka hadapi nanti. Namun, dipastikan Timnas U19 saat ini lebih baik dari yang sebelumnya.

tags: ,