IBX59EBBE025AF03 Apa Saja Sih Bahan-Bahan Celana Untuk Anak? - News 199 - News 199

Apa Saja Sih Bahan-Bahan Celana Untuk Anak?

Wednesday, January 10th 2018. | Fashion

Orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Terlebih lagi untuk anak yang masih berusia balita. Saat itu adalah moment anak lucu-lucunya. Inginnya orang tua mendandani anak selucu dan semenarik mungkin dengan berbagai pilihan fashion yang ada. Dari mulai pakaian, baju hingga celana. Namun sebelum bunda membelikan pakaian untuk si kecil, bunda harus tau dulu bahan-bahan yang cocok untuk anak. Nah, untuk artikel kali ini kami akan lebih membahan mengenai celana anak dan bahan-bahan yang digunakan untuk celana anak.

Berbicara mengenai celana bayi, biasanya celana bayi digunakan ketika bayi tidak cocok menggunakan popok dan sejenisnya. Apalagi untuk bayi dengan ukuran diatas rata-rata atau terlalu gemuk, maka menggunakan celana dirasa lebih efisien dibandingkan menggunakan popok. Namun tentu, kita harus pilihkan bahan yang cocok dan tepat untuk anak. Bahan yang cocok dan tepat untuk digunakan celana anak biasanya adalah berbahan handuk atau bahan kaos. Namun selain itu, ada juga bahan-bahan lain yang tepat untuk bahan celana anak, yaitu sebagai berikut:

  • Bahan Handuk

Bahan yang paling tepat dan cocok untuk bayi adalah bahan handuk. Mengapa? karena bahan handuk memiliki tekstur yang lembut dan mudah menyerap air. Sama dengan baju, bunda harus pilihkan bahan celana anak yang dapat menyerap air jadi tidak panas dan tidak mudah berkeringat. Celana berbahan handuk ini sangat cocok untuk anak Anda ketika malam hari atau ketika sudah tertidur.

Di musim hujan seperti sekarang ini, celana berbahan anti basah cukup penting untuk anak. Mothercare menyediakan celana anti basah mothercare yang tepat di musim hujan.

  • Bahan Kaos

Bahan kaos juga bisa menjadi bahan yang cocok untuk celana bayi dan anak. Mengapa? sama dengan bahan handuk, bahan kaos termasuk bahan yang mudah menyerap air, lembut dan tidak kaku. Bahan kaos juga termasuk bahan yang ringan untuk digunakan. Bahan ini sangat cocok untuk anak gunakan ketika siang hari dimana cuaca panas dan berkeringat.

  • Bahan Katun

Selain bahan kaos, bahan katun juga cocok digunakan untuk bahan celana anak. sama dengan bahan kaos, bahan katun juga menyerap air  akan tetapi bunda juga harus pilihkan bahan katun yang bagus yaitu yg lembut dan tidak kaku.

  • Light Weight Wools

Jangan langsung dikira bahan ini adalah seperti kain wol yang berat. Jenis bahan kain wol ini termasuk wol yang ringan dan bisa dipadukan dengan bahan apa saja. Bahannya lembut dan hangat, jadi cocok digunakan anak ketika malam hari.

  • Bahan Jeans

Jika bunda termasuk bunda yang menginginkan anak tampil lucu dan keren, sebenarnya bisa juga berikan celana anak yang berbahan jeans. Namun bunda juga harus pilihkan bahan jeans yang ringan agar anak juga bisa nyaman menggunakannya. Gunakan celana berbahan jeans ini ketika ada event atau acara saja ya bunda, tidak perlu setiap hari menggunakan celana berbahan jeans. Jadi, bahan ini lebih baik digunakan ketika ada acara tertentu saja karena bisa membuat bayi sedikit lebih gerah.

Itulah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk celana anak. Pilihlah celana yang berbahan lembut dan nyaman digunakan oleh anak. Bunda bisa temukan berbagai celana anak dengan pilihan bahan yang nyaman dan berkualitas di toko perlengkapan anak online pastinya hanya di Mothercare. Semoga bermanfaat.

tags: ,